Perjalanan Menuju Hatyai

Karena dapet tiket Airasia promo (lagi) ke Malaysia, saya putuskan untuk meneruskan perjalanan ke Thailand. Rencana awalnya adalah, dari Thailand ke Kuala Lumpur akan naik pesawat. Saya pun sudah membeli tiket tiger air Thailand seharga kurang lebih 500rb-an. Sayang sekali, beberapa minggu sebelum berangkat, saya diminta untuk pindah jadwal menjadi keesokan harinya atau refund. Karena tidak sesuai dengan jadwal pesawat KualaLumpur –Pekanbaru, akhirnya saya minta refund dan perjalanan Kuala-Lumpur Bangkok akan ditempuh dengan perjalanan darat, return!

Setelah Landing, saya langsung menuju ke KL-Central untuk membeli tiket sleeper train menuju Hatyai, perbatasan Thailand dan Malaysia. Fullybooked! Memang sih, keberangkatan saya bertepatan dengan waktu Songkran di Thailand, saya pun tujuannya kesana adalah untuk ikut Songkran.

Saya segera pindah ke Terminal Pudu untuk membeli tiket Bus. Sudah hampir penuh, bahkan beberapa bus menaikkan harga mereka! Saya terlanjur kesal sama calo yang terus memaksakan untuk membeli tiket mereka. Saya duduk dan menyerahkan pembelian tiket sepenuhnya kepada Kudit. Harganya dua lipat dari yang sudah diperhitungkan, bahkan saya kehabisan Ringgit, dan harus menukarkannya di terminal.

Kami naik bus Alisan Golden. Tempat duduknya lebar, plus ada charger handphone. Yang paling enak adalah bus ini juga free Wifi. Ya, sudahlah, dengan biaya sebesar 85RM fasilitas yang saya terima cukup memuaskan.

Lumayan untuk menuhin baterai handphone
Lumayan untuk menuhin baterai handphone

Bus berangkat tepat jam 23.00 waktu Malaysia. Setelah duduk manis, tempat duduk yang nyaman membuat saya kebanyakan menghabiskan waktu untuk tidur selama perjalanan. Jam 7 pagi saya disuruh turun untuk cap Imigrasi. Antrian Imigrasinya panjang banget. Muka-mukanya semua masih muka ngantuk! Hehe

Imigrasi Malaysia berbatasan dengan Thailand

 

Setelah Cap Imigrasi, saya naik bus lagi dan gak beberapa jauh. Saya harus turun lagi untuk Imigrasi Thailand. Dan kondisinya sangat jauh berbeda dari Malaysia. Di imigrasi saya harus membayar lagi sebesar 100baht. Tapi mereka juga terima Ringgit, saya sudah kehabisan ringgit ya membayar dalam baht, masih dalam pecahan 1000 baht! Hahaha

Setelah selesai proses Imigrasi, saya kira kami akan segera tiba di Hatyai! Ternyata masih jauh menuju pusat Kota Hatyai. Jam 11 kami baru sampai di kota Hatyai!

Leave a Reply

