Madamme Tussaud Bangkok

Di tengah hiruk pikuk songkran, saya masih ada jadwal lain ketika di bangkok.  Maddam Tussaud.

Waktu saya browsing saat itu (2014) tiket masuk dewasa sebesar 800 baht (kurs 370). Saya cek di website maddame tussaud, ada promo early bird,jadi saya harus datang ke museum sebelum jam 12 siang. Discountnya 40%! Saya hanya bayar 480baht jika saya membeli online. Jadilah saya susah payah mencari pinjaman kartu kredit demi diskon yang bisa menghemat budget selama perjalanan.

Counter untuk menukarkan tiket
Counter untuk menukarkan tiket

Saya masuk ke Siam Discovery, dan menuju lantai 6. Saya tinggal tunjukan bukti reservasi tiket yang ada diemail. Jadi gak perlu takut kalaupun kita belinya gak pakai kartu kredit sendiri. Waktu masuk, saya kaget di dalamnya ada Ir. Soekarno! Dan memang patunnya mirip banget, sampai ukiran kerutannya pun total dibuat. Gak banyak yang saya kenal patung-patung museum ini, bukan karena patung kurang terkenal, memang saya aja yang gak kenal banyak public figure. Kudit lah yang jadi tour guide saya. Dia memperkenalkan saya dengan patung-patung tersebut. Saya takjub akan luasnya pengetahuan kudit saat itu, hehe.

C360_2014-04-14-12-22-24-924 C360_2014-04-14-12-13-16-902 C360_2014-04-14-11-50-13-854

Jangan kaget kalau sampai di dalam yang kalian dengar adalah bahasa indonesia. Bukan pegawainya  yang orang indonesia, tapi banyak turis dari indonesia saat itu. Entah turis lainnya yang gak seberisik mereka, atau memang rata-rata yang berkunjung saat itu adalah orang indonesia. Entahlah, yang pasti saya bukan salah satu dari mereka yang teriak, “aaaak, ini, poto dong sama yang ini, yang ini juga!!” padahal temannya masih ratusan meter jaraknya dari dia.

C360_2014-04-14-11-48-39-678
Khuun!

C360_2014-04-14-12-10-43-099

Di lantai atas ada pusat souvenir, kita  bisa bikin cap tangan dari lilin. Sebenarnya saya kepengen untuk buat cap tangan saya, tapi dari pengalaman yang saya baca dari blogger lain, lilinnya bisa meleleh selama perjalanan pulang. Saya ingat lagi, saya harus menempuh jalan darat menuju Kuala Lumpur yang bisa makan waktu dua hari.

C360_2014-04-14-12-32-14-672

Madame Tussaud
Madame Tussaud
Leave a Reply

