Mt. Marapi 2891mdpl, I did it!

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama. Saya berhasil mencapai cadas. Katanya dari lokasi saya menuju puncak sudah gak begitu jauh. Ternyata, artian jauh antara orang yang baru pertama mendaki dengan orang yang sudah pernah mendaki sebelumnya berbeda. Pastikan kalian mengingat itu. Hehe

Kami menuju puncak subuh, mengejar sunrise dan sekalian makan pagi di taman bunga edelweis. Karena ini menuju puncak dan harus mendaki, saya menggerutu lagi. Saya malas sekali mendaki! Haha

Sampai dipuncak, saking letihnya saya lupa euforia bahagia yang harusnya saya tuangkan ketika sampai. Saya harus mendaki lagi menuju puncak merpati, puncak tertinggi gunung marapi ini. Saya harus mengantri untuk poto disini.

image

image

image

image

Sampai dipuncak, saya lihat sekeliling saya. Cuaca cerah membuat saya sadar, ini kepuasan yang selama ini kata para pendaki sulit untuk diungkapkan. Saya pun begitu. Speechless! Tiba-tiba saya merasa nyaman, merasakan kedamaian melihat sekeliling dari ketinggian. Saya tersenyum sendiri mengingat lagi omelan saya ketika mendaki menuju puncak ini.

Menunggu sunset dari depan tenda semakin membuat saya bersyukur saya meng-iyakan rencana pendakian ini. Bahkan ketika turun, saya tidak menghabiskan waktu lama.

image

Setelah sampai dikaki gunung, ketika merindukan suasana perkemahan, obrolan bersama teman-teman, mengenang pengalaman buang air dipinggir tebing (yang bahkan ketika saya lihat lagi, saya sendiri gak percaya, saya ada disana) saya ingin sekali mendaki lagi. Mungkin karena ini orang-orang ketagihan. Ya, saya siap diajak mendaki lagi. Terimakasih untuk keempat pasukan yang memberikan pengalaman yang luar biasa serunya kepada saya! I love you!

image

Leave a Reply

