Sleeper Train Rute Bangkok (Thailand) – Penang (Malaysia)

Selama jalan-jalan saya kok jadi merasa menunggu jadi jauh lebih menyenangkan, ya?

Kesampaian juga mencicipi sleeper train, setelah tahun sebelumnya cuma berhasil naik train kelas 3 rute Hatyai ā€“ Bangkok. Sisa waktu libur kebetulan masih ada 3 hari lagi, kita sengaja ambil rute pulang mampir ke Penang dulu. Lagipula, jadi cuma sekali naik kendaraan aja, gak mesti ganti kendaraan sudah sampai di Negara Malaysia. Dari Stasiun Hualampong saja udah berasa antusiasnya saya buat naik Kereta.

Tampak dalam kereta sat masih jadi kereta “duduk”
Disini lah saya cuci muka dan gosok gigi sebelum tidur. Bersih lho.
situasi dalam kereta mulai berubah, sudah jadi sleeper train!

Pemandangan yang paling banyak saya lihat selama perjalanan di kereta kali ini kebanyakan hutan atau tanah kosong gitu. Sekekali juga rumah-rumah warga. Jangan tanya saat malam, karena saya tidur selama perjalanan. hehe. Perjalanan selama kurang lebih 20 jam terlewati begitu saja. Niat hati mau bercengkrama, main games, pupus. Karena nyatanya pukul 11 malam sudah masuk ke kabin masing-masing. hehe

Makan malam yang sangat terbatas. Bekalnya udah habis duluan di stasiun hualampong. Itu makan buat berlima.
Percaya deh, kereta ini nyaman banget, gak sesuntuk muka saya di foto ini kok :”
Advertisements

4 thoughts on “Sleeper Train Rute Bangkok (Thailand) – Penang (Malaysia)

  1. Pernah nyampe Hatyai trus ke stasiun KA mau pesen tiket sleeper train buat ke KL tapi kehabisaaaaan :(. Akhirnya ya naik bus malam aja gitu mba. Berangkat jam 7 dr Hatyai, nyampe KL jam 3 dini hari šŸ˜€

    Liked by 1 person

    1. hihi susah memang mba, gerbong nya cuma dikit yang sleeper train ini. cuma satu apa dua gitu. makanya ini karena udah kepengen banget. baru nyampe Bangkok, langsung beli tiket trainnya. biar gak kehabisan lagi..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s