Saya harus (sering-sering) ke Chatuchak Weekend Market

Shop till you drop!

Perjalanan pertama kali ke Bangkok banyak melewatkan jadwal yang sudah tertulis di itinerary. Pertama kali ke Bagkok di tahun 2014, saya sudah memasukkan Chatuchak ini ke dalam must visit place. Tapi apalah daya, saya sampai di Bangkok tepat hari minggu. Siang. Hitung-hitungan Itinerary sih, menuju hostel, berkemas sebentar (karena berpikir sudah istirahat di perjalanan) lalu langsung ke Chatuchak. Realita nya, nempel di kasur dikit aja, langsung males banget mau langsung muter-muter di pasar yang saat itu saya baca adalah pasar yang sangat besar. Alhasil saya cuma keliling Khaosand buat cari makan. Itu juga harus hati-hati karena bertepatan dengaan Songkran. Basah…Basah..Basah..

Tahun 2015 saya berkesempatan balik lagi ke Bangkok, tentulah saya tidak mau melewatkan lagi kunjungan ke Chatuchak. Yey! Chatucak! dalam rencana perjalanan saya sengaja membuat jadwal satu harian itu di sini! hahaha

Saya naik skytrain (BTS) dan turun di Mo Chit Station, sampai disini gak usah bingung kemana masuk pasarnya, ikutin aja arus orang-orang di sana, pasti tujuannya sama kok. hehe

Chatuchak (or Jatujak Market; Thai: ตลาดจตุจักร) is one of the world’s largest weekend markets covers area of 70 rai (27 Acres) altogether divided into 27 Sections, contains more than 15,000 booths selling goods from every part of Thailand. (sumber: http://chatuchak.org/). It called the place that you can find everything you look for. Oke mari kita lihat.

Mari kita jelajah tiap lorong yang ada!
Mari kita jelajah tiap lorong yang ada!
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Baru mau start, masih seger ya mas-mas
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Godaan banget karena baju-baju di Chatuchak dijual start from 50 baht :””

Masadit harus nyetor dulu ke Toilet. Mengurangi sekian puluh menit jadwal muterin chatucak. Pada dasarnya saya gak tau mau ngincer apa. Jadilah di awal-awal saya hanya menikmati jejeran toko-toko yang rapi dan bersih banget. Banyak yang menyarankan untuk bawa peta biar gak nyasar, tapi buat saya yang gak ngincer hal spesifik, lebih milih untuk kesasar di dalam pasar. Saya cuma ikutin lorong pasar, dan ketika dipersimpangan saya hanya mengikuti kata hati mau kearah kiri atau kanan. Gak jarang saya melintasi lorong yang sama. haha 

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Yang haus yang haus. Ini syegerrrr
Yang haus yang haus. Ini syegerrrr, seingat saya ini cuma 10baht

Saya berhenti di lapak yang gelar tas  serba 200 baht (kurs waktu itu 420 rupiah). Sambil dua bodyguard saya istirahat, saya menenggelamkan diri dan berburu dengan cewe-cewe lainnya. Banyak banget pilihan waktu itu, rasanya mau di ambil semua! haha Saya dapat tas hitam yang kalau di onlineshop kisaran harganya 150-250 ribuan. Tasnya tahan banget, sampai sekarang masih bagus, padahal saya pakai hampir tiap berpergian karena jadi daily bag saya.

Can you find where am i ?
Can you find where am I ?
This Picture explains how do you feel when you witha woman at market
This Picture explains the feeling when you’re going to market with a woman, and she had a bucket of money in her wallet. LOL

Di Chatuchak memang harus pintar nawar, karena di sini tawar menawar dianjurkan. Buat yang jago tawar menawar silahkan tes kemampuan anda di sini. Saya sih anaknya gak tegaan kalau nawar, makanya lebih suka nyari harga yang sudah pasti-pasti aja. Sebagai wanita saya harus belajar lagi dalam hal tawar-menawar.

Setelah lelah, kami langsung menuju meeting point yang sudah disepakai sebelum berpencar. Enaknya disini kita bisa duduk santai di rumput sambil lihat orang-orang berseliweran. Pas banget lokasinya untuk melepas lelah setelah berjibaku dengan tawar-menawar dan muter-muter di pasar.

Sebelum menuju taman saya membekali dulu tangan saya dengan jajanan yang bisa mengganjal perut. Banyak banget varian makanan yang rasanya mau dicicipi semua. Saya sih gak laper-laper banget, udah kenyang aja lihatin tentengan ditangan. haha Masadit mulai beraksi, berusaha berhenti di setiap jajanan yang ditemuinya. Alasannya buat makan rame-rame.

Di seberang sanalah taman chatucak itu berada
Di seberang sanalah taman chatucak itu berada

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Beli satu, dikasih dua. Bayarnya tetep dua. Iya misscommunication –“
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Bikin ngiler gak, sih?
Jambu ini jajan favorit saya selama di Bangkok, 20Baht dapet banyak, di Pekanbaru 4 biji minimal 18rbu.. Keselllll
Jambu ini jajan favorit saya selama di Bangkok, 20Baht dapet banyak, di Pekanbaru 4 biji minimal 18rbu.. Keselllll
Istirahat  rasa Piknik
Istirahat rasa Piknik

Saya sih masih pengen ke Bangkok lagi, Ke Chatucak lagi, tapi bawa budget lebih banyak biar bisa PUAS belanja. Bahkan saran dari temen, ada tempat yang lebih murah dari Chatucak yang harus saya kunjungi! WAH!

 

One thought on “Saya harus (sering-sering) ke Chatuchak Weekend Market

Leave a Reply

