REVIEW: Nginap di Marcopolo Hostel Khaosan Road, Bangkok

Penginapan juga jadi salah satu pengeluaran terbesar selama traveling, makanya kudu pinter-pinter buat nekan pengeluaran dibagian ini hehe, Lokasi Marcopolo Hostel ini gak benar-benar di Khaosand Road, saya harus berbelok ke jalan yang gak terlalu besar di ujung Khaosand road. Saya dan empat teman saya lainnya memutuskan untuk menginap disini karena ada kamar yang bisa memuat 3 orang.

We were here!
We were here!

Setelah melihat anak panah yang menunjukkan arah Marcopolo Hostel, saya harus menaiki beberapa anak tangga. Awalnya ibu-ibu yang jaga memang terlihat irit senyum dan ngomong, tapi besoknya giliran bapak-bapak yang jaga, suka senyum  dan ramah, dapat diskon lagi! Marcopolo hostel juga ada ruang TV untuk umum (seumur-umur saya nginep di hostel/guest house gak pernah kepakai fasilitas satu ini) selantai dengan resepsionis dan toko Tatto. Kamarnya semua ada di lantai atas. Marcopolo hostel ini ternyata punya banyak kamar dan cukup luas. Padahal dari luar kelihatan sempit banget.

Saya gak tahu kondisi ini pra atau pasca kunjungan saya. Tapi di tahun 2015 bangku di sudut sana adalah posisi resepsionis. Dan posisi kamera ada toko Tatto yang saya maksud. (source: http://www.fnetravel.com/)
Saya gak tahu kondisi ini pra atau pasca kunjungan saya. Tapi di tahun 2015 bangku di sudut dengan meja kecil beralas putih sana adalah posisi resepsionis. Posisi kamera adalah toko Tatto yang saya maksud. Tapi ini tampak lebih bagus! (source: http://www.fnetravel.com/)

Saya lihat di Agoda.com review nya gak begitu bagus. Tapi untuk kami berlima, khususnya saya, Hostel ini cukup nyaman dengan harga yang relatif sangat murah. Kami membayar 650 baht untuk 2 Private room. Murah kan? bahkan lebih murah lagi ketika kami extend dua malam dan dapet diskon! Per dua malam kami cuma bayar 1200 baht. Memang interior kamarnya masih sangat jadul. Saya merasa nostalgia masa kecil dirumah nenek. Kamarnya juga kecil, cuma ada cermin dan ranjang, untuk kamar yang lebih besar ada tambahan lemari.

Seperti ini lah kondisi kamar saya, persis! (source: http://www.fnetravel.com/)
Seperti ini lah kondisi kamar saya, persis! (source: http://www.fnetravel.com/)

Marcopolo hostel kalau malam ribut banget! di bawahnya itu ada semacam cafe yang dari malam sampai subuh ngadain party. Udah gitu dentuman musiknya mantul di dinding-dinding kamar. Suara ini terdengar banget dari kamar yang lebih besar. Sampai-sampai salah satu teman saya susah buat tidur, dan milih jalan menikmati khaosand road sambil mengumpulkan ‘capek’ biar bisa tidur nyenyak dengan kondisi musik yang sedikit menganggu. Tapi saya gak begitu terganggu, karena nyatanya saya sukses tidur tanpa menggerutu, haha

Dari kamar ini dentuman musiknya kedengeran lebih keras dari kamar saya.
Dari kamar ini dentuman musiknya kedengeran lebih keras.
Begini kondisinya sebelum ada kami. (source: http://www.fnetravel.com/)
Begini kondisinya sebelum ada kami, tanpa tanaman pot itu. (source: http://www.fnetravel.com/)

MARCOPOLO HOSTEL

PROS:

  • Relatif murah
  • AC berfungsi dengan baik
  • Kamar mandi di dalam
  • Shower tersedia air panas

CONS:

  • Ukuran kamar kecil
  • Pintunya harus di gembok biar lebih safe
  • Berisik, karena Marcopolo hostel berada di atas cafe/bar
  • Selimut cuma satu dan kecil (akhirnya saya pakai handuk yang disediakan Marcopolo Hostel)

 

Secara menyeluruh, untuk istirahat masih cukup okelah Marcopolo Hostel ini, belum lagi (sangat) bisa menghemat budget. Marcopolo hostel is Value for Money!

Leave a Reply

