[REVIEW] Staycation di Airy Rooms Sumahilang Sisingamangaraja 32 Pekanbaru

Terimakasih saya ucapkan kepada Airy Rooms yang akhirnya mewujudkan rencana-rencana staycation saya dan masadit yang selalu tertunda. Promo discount 80% dari Airy Rooms yang gak mungkin saya tolak membuat saya dan masadit memutuskan untuk liburan di hotel. Ditanggal masadit libur ada beberapa Airy Rooms yang udah full booked, saya sih gak tau berapa jumlah kamar Airy Rooms di setiap hotel yang sudah kerja sama.

Setelah cek satu-satu foto, review, dan lokasi hotel, pilihan saya jatuh pada Airy Rooms Sumahilang Sisingamangaraja 32 Pekanbaru yang bekerja sama dengan Cititel Hotel. Untuk menemukan hotelnya gampang, karena di aplikasi Airy Rooms juga udah disediakan peta lokasi Hotel.

Bangunan Cititel Hotel

Saya datang sekitar pukul 14.00 wib, proses check in mudah, saya tinggal menunjukkan email yang berisi kode pesanan (bisa juga cek via history aplikasi Airy Rooms) dan gak beberapa lama saya udah bisa check in. Kamar saya ada di lantai dua, jadi bisa naik turun via lift ataupun tangga.  Kunci kamar sudah bukan manual lagi, jadi udah pakai cardlock yang juga digunakan sebagai ES Switch untuk menyalakan lampu, AC dan  lainnya. View jendela kamar saya cuma ruang terbuka dengan rumput sintetis dan pintu kamar hotel lainnya. Next time kalau saya cobain Airy Rooms di Cititel Hotel saya coba tanya ada pilihan view keluar atau gak, ya minimal jalanan atau dinding bangunan lain, hehe.

View jendela kamar saya

Saat pertama masuk ke dalam kamar, saya langsung bergumam bahwa apa yang saya lihat diaplikasi adalah apa yang kita dapatkan sebagai customer. Ukuran kamar cukup luas, bahkan dibandingkan dengan ukuran kamar hotel lain yang pernah saya inapi seharga 350,000 Rupiah. Lantai koridor menuju kamar dilapisi karpet, sayang kamarnya gak pakai karpet, saya lebih suka yang menggunakan karpet karena gak begitu keliatan kotor saat sudah ditinggali.

Sayang dibeberapa sudut sprei masih ada beberapa kotoran yang keliatan, mudah-mudahan cuma karena saya yang lagi apes ya. Ada bonus dua bantal kecil khas nya Airy Rooms yang bisa dijadikan bantal. Kalau saya, bantal hotelnya saya jadikan guling #timpakaiguling. AC nya dingin, ada lemari kecil yang tersambung dengan meja kerja yang juga berfungsi sebagai nakas dibagian kiri tempat tidur. Colokan ada di kedua sisi tempat tidur, pematik lampu juga ada disamping tempat tidur. Tersedia pemanas air dan teh sosro sachet. Ditambah lagi karena ini adalah kamar Airy Rooms, otomatis ada tambahan Box yang berisi beberapa snack gratis.

Snack gratis

Kamar mandi bersih, ukurannya gak begitu luas, shower dengan air panas berfungsi dengan baik. Sayang gak ada kran air bawah, jadi agak susah waktu mau wudhu. Di kamar mandi sudah tersedia handuk yang bersih dan sabun yang diletakkan di dinding. Tapi Bathrooms amenities Airy Rooms pastilah ada plus nya, tersedia dua sikat gigi, pasta gigi, sabun dan shampo plus sisir yang dikemas dalam pouch khas Airy Rooms, bonusnya pouch ini bisa dibawa pulang!

Isi pouch Airy Rooms

Meskipun saya membayar gak sampai 100,000 rupiah, saya sudah dapat fasilitas Breakfast atau Sahur untuk yang puasa. Menu sahurnya gak begitu banyak tapi rasanya enak-enak semua, terutama tumis kangkungnya. Masadit yang juga sempat cicip bubur ayam juga bilang kalau bubur ayamnya polos aja udah enak.

menu utama

Bagian dalam resto, kalau mau merokok juga tersedia meja dan kursi di luar
enak!

Over all saya sangat puas dengan fasilitas yang saya dapatkan dari Airy Rooms. Malahh Nagih!

 

 

 

Leave a Reply

