Menikmati bandara LCCT

Apa yang saya  lakukan di hari terakhir perjalanan saya di Kuala Lumpur? Saya (harus) menikmati Bandara  XD

Sebenernya bisa aja saya ke bandaranya besok pagi. Memang terlalu cepat kalau harus sore sebelumnya standbye. Mempertimbangkan saya juga gak tau harus nginap dimana karena keuangan memang udah gak mencukupi untuk booking guesthouse. Dan tidur di McD juga bukan pilihan lagi, Kuala lumpur udah cukup saya jelajah.

Dengan tiket bus 8RM/orang yang saya beli on the spot di depan pintu bus, saya berangkat menuju bandara yang lokasinya lumayan jauh. Satu jam setengah. Dan lagi-lagi sayatidur sepanjang perjalanan.Dan dimulailah keasyikan lainnya dari saya, memperhatikan gerak-gerik orang sekitar. Untung ada hal lain yang bisa saya nikmatin selain itu, free wifi!

Untuk istirahat saya pilih duduk di ketibaan domestik, disini banyak bangku. Lokasinya adem, dan memang lumayan rame sih. Belum lagi ada tv yang tayangin chanel movie, makin betah. Kalau ada ini bisa deh saya begadang. Malamnya, keluarga yang lagi nunggu juga disebelah kami bawa-bawa aroma nasi goreng dan dengan sangat menggoda kotak nasi gorengnya dibuka di depan saya. Akhirnya saya putuskan untuk cari makanan di medan selera, lumayan jauh sih karena harus menuju gerbang keluar bus.

Uang saya gak cukup lagi untuk beli dua porsi makanan yang seporsinya 3-4RM. Akhirnya saya cuma beli Mie Cup (sejenis popmie kalau di Indonesia) dengan harga 1.5RM untuk dimakan berdua. Untuk minum kami masih mengandalkan perbekalan yang saya bawa pakai botol air mineral besar. Malamnya di dalam dingin dan gak bisa selonjoran, karena bangkunya ada batas tangan. Kudit ngajakin keluar, karena bangku diluar bisa selonjoran. Belum beberapa saat dia udah tidur nyenyak banget. Awalnya saya agak takut, kalau kehilangan gimana? Tapi entah kenapa saya tidur nyenyak juga.

Bonus foto kudit yang (nyenyak) tidur dengan posisi yang sebenarnya sangat gak nyaman

Pagi hari, masih ada berjam-jam lagi menuju takeoff  ke Pekanbaru. Dehidrasi menyerang, sementara uang udah gak ada, karena air mineral di bandara mahal (sama deh ya dimana-mana), setelah nyari tempat persediaan air gratis, cuma gak nemu. Dan akhirnya kami nahan haus selama berjam-jam. Saya berusaha nikmatin bandara ini, menikmati wifi. Liatin berbagai etnis manusia disini juga asyik banget. Ngeliat mereka selalu dorong saya buat mikir “Kemana ya kita setelah ini”. haha

Saya banyak ketemu backpacker, cuma dengan body mereka yang super gede. Beda banget sama saya. Anehnya, bule-bule itu backpackeran dan memang berpenampilan seadanya as we do, cuma kok ya kucelnya gak ngikut sama mereka. Ngomong gini setelah kaget sama diri sendiri waktu ngaca di kamar mandi. Next time, mungkin bisa belajar untuk jalan-jalan tanpa kucel. Eh tapi kudit keliatannya tetap paling cakep walaupun bule-bule pada duduk deket saya. hahahahahaaha

Dan satu lagi. Kekecean saya berkurang karena saya cuma bawa tas backpack ala anak sekolahan. Karena ini aku ngebet banget nabung buat beli tas backpack yang setelah di cek harganya sampai sejutaan, aduh udah dapet tiket pulang-pergi kemana itu kan.

Diruang tunggu LCCT yang crowded banget, makin banyak lagi ragam manusia yang saya liat. Solo backpacker cewek dengan wajah oriental, saya tebak sih kalau gak korea ya jepang, keren banget dengan sepatu bootsnya. Pasangan bule yang cuma nenteng backpack kecil dan lagi antri di gerbang keberangkatan ke makassar. Gile, mereka gak bawa baju apa? atau sampai sana baru beli? asyik bener. Banyak juga rombongan orang-orang yang fasih banget bahasa indonesianya. Dan pasti mereka orang indonesia.
Yang bikin kesel adalah ada anak-anak yang duduk disebelah saya makan ayamnya marry brown dengan muka lahap, sementara saya lagi lapar banget. Sabar cil sabar..Coba liatin muka tenang Kudit aja deh, ah tenang. Tapi tiba-tiba dia bilang “Laper..” sambil pegangin perut. Ya ampun, sabar ya , sabar.. haha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s